Friday, July 22, 2011

cintaku kamu 2

ada yang bilang kalau cwo cuma liat cwe yang dia sayang meski sebenarnya dia tau ada orang lain yang lebih setia dan sayang dari cwe yang dia sayang. ga' peduli betapa sayangnya cwe lain itu, yang dia tau dan dia lihat hanya cwe yang bisa buat dia merasa dunia kosong tanpa hadirnya si cwe itu.
mau ada ratusan bahkan jutaan cwe lain yang lebih setia dan sayang, ga akan pernah dia pedulikan. jangankan untuk peduli, untuk melihatnya aja engga. cwo hanya melakukan apa yang dia mau. mengejar mimpi untuk membahagiakan orang-orang yang dia sayang, meski logikanya smua orang melakukan hal yang sama.
sementara si cwo sibuk membahagiakan cwe yang dia sayang dan tidak mempedulikan cwe lain yang sayang dia, cwe lain ini tetap setia setiap saat disamping si cwo. apa pun yang terjadi.

itu yang ku lakukan. trus setia. bukan untuk menunggu dan percaya kalau suatu saat dia akan datang tapi lebih melakukan apa yang hati rasakan.
cwe slalu mementingkan dan bertindak sesuai keinginan hati. sesakit, selelah dan sesulit apa pun aku tetap setia disini.
melihat, tau dan merasakan dia bahagia dengan hidup dan cwe pilihannya, itu jauh lebih baik meski sakit teramat dalam yang ku rasa dari pada memaksakan smuanya dan berakhir kepedihan yang lebih dalam.
meski smua yang ku lakukan ini sia-sia dan percuma, aku tetap setia ada untuknya. setia untuk dihempaskan jatuh kedalam jurang sakit hati. tetap setia meski ga' pernah dilihat.

berapa kali pun dia jatuh, aku akan trus ada disana untuk membantunya berdiri. meski ku tau dia ga' butuh aku untuk membantunya. aku akan trus disana sampai pada akhirnya aku bisa melihat yang lain selain dia.
bagi ku yang lain terlalu pengecut untuk mempertahankan ku. terlalu lemah untuk menunjukan aku yang penting dalam hidup mereka. terlalu bodoh karna menyerah saat mengetaui bukan mereka yang ku sayang.
dia berbeda. dia menyakiti ku sesering dia membahagiakan ku. membuat ku percaya apa yang ia katakan. membuatku melupakan siapa aku. membuatku melakukan hal bodoh yang menyakiti dan membunuhku perlahan.

aku slalu setia pada mereka yang menyakitiku. bodoh bukan !? tapi cinta itu memang bodoh. mereka yang jatuh cinta hanya melakukan apa yang mereka ingin lakukan tidak peduli sakit yang dirasakan dan apa pendapat orang lain.
ku sadari smua yang ku lakukan tidak pernah dia sadari. dia tidak akan peduli. karna bukan aku yang menjadi pusat bagi kehidupannya.
aku hanya bintang terjauh yang bercahaya paling redup dalam hidupnya. siapa yang peduli pada bintang kecil bercahaya redup !?
tapi aku tetap disini. bukan untuk menunggu tapi setia melihat seluruh kegiatannya, seluruh perasaannya, seluruh mimpinya meski kecil dan tidak seluruhnya terlihat, aku akan tetap diam dengan sakit ini.

smua yang ku lakukan tidak akan pernah ia lihat. karna tak kan merubah apa pun meski cintaku hanya dia. dia pun begitu. cintanya hanya gadis itu bukan aku.
aku hanya belum rela melupakannya dan melepaskan cintaku pergi begitu saja. aku hanya ikhlas dan ingin dia bahagia dengan pilihannya. bukan berarti itu bisa menghapus cinta yang ku rasa.
ku yakin cintaku akan membawaku pada bahagia. aku bahagia melihatnya bahagia. jujur. aku tidak lagi memaksanya untuk memilihku, untuk melihat seberapa besar cinta dan sayang ku ini. aku hanya ingin melihatnya bahagia. aku hanya ingin tau dia baik-baik saja.
aku tau tidak akan merubah apa pun. tapi setidaknya aku tau dia bahagia.

bintang kecil bercahaya redup yang mendambakan bersanding dengan matahari itu mimpi terkonyol tapi indah jika melihat kesetiaan bintang kecil yang lakukan apa pun untuk sang matahari.
bukan ingin dia melihat pengorbanan dan apa pun yang ku lakukan tapi biarkan aku tetap ditempatku untuk melihatmu bahagia dan membantumu berdiri saat jatuh.
ku lakukan smua yang ku inginkan. ku lakukan smua sampai waktu menghapus dan memberikan rasa lelah dan jenuh melakukan smua itu.
aku tidak akan slamanya disini. aku akan pergi. saaat ini pun ku tetap mencoba pergi, melupakan smua cinta ini. mengubur smua kenangan.
aku mencoba. ku tau kamu tau aku mencoba.
aku tau kamu akan disana bersama dia yang kamu pilih meski kamu tau ada aku disini dengan cintaku untuk mu. ga' kan merubah apa pun karna kamu ga' mau lihat lebih dalam dan trus pura-pura buta.
jadi biarkan aku tetap disini dengan luka dan sayang ini. sampai waktu membuatku lelah dan bosan juga yakin kalau kamu akan trus bahagia dan ga' jatuh lagi.
biarkan aku diam dalam sedih dan senang saat melihat bahagiamu.
biarkan aku dengan pilihanku. aku akan pergi tapi tetap mencintaimu meski hanya dalam hati.
bintang kecil bukan meredupkan cahayanya hanya memperjauh jarak yang sudah ada. cahanya tetap terang saat kamu mendekat.
kalau kamu mau sekali saja mendekat dan mencoba melihat sayang ini tetap besar. aku hanya perlahan menjauh bukan perlahan melupakan.
kehilangan cahaya bintang yang jauh tidak akan merubah keadaanmu. menyadarinya hilang pun tidak. tapi aku yakin suatu saat kamu akan merindukan kesetiaan yang bintang kecil itu berikan. saat itu akan tiba karna Tuhan slalu memberikan jawaban pada stiap pertanyaan.
rasa kehilangan akan ada meski tidak besar. Tuhan pasti memberimu rasa itu saat kamu sadar kehilangan bintang kecilmu. sebenarnya bintang kecilmu tidak pernah pergi. ia hanya mencoba mencari orang yang melihat cahayanya bukan orang yang mengabaikan cahayanya.
mencari orang yang akan melihat, menjaga dan memperjuangkan cahayanya tetap bersinar terang.
bukan orang yang mengabaikan usaha si bintang kecil untuk bersinar terang. meski sebenarnya tetap ada cahaya terang untukmu yang tersimpan dan hanya untukmu.

aku tidak akan memaksakan apa pun lagi. tapi tetap mencinta dan sayang tersimpan disudut hati yang ga' kan terganti.
bahagiamu, itu yang terpenting.
cintaku kamu, itu yang penting meski ga' penting buat mu.

just for D.D. kk jelekku...

No comments:

Post a Comment