Monday, June 06, 2011

X

Jakarta, 6 Juni 2011
Kenapa title-ny cuma huruf "X" !?
Yap. betul. post ini smua tentang "mantan". ga ada yang frontal. smua yang ditulis cuma yang "pantas" ditulis. maaf kalau kecewa :p

X is past. X is memory. and X is lessons. why !? cuz they're gave me much new thing and new think. *sori kalau bahasa inggrisnya maksa :p
banyak yang mereka berikan. banyak yang mereka ajarkan. dan smua berakhir menyakitkan tapi memberikan pelajaran yang berharga.

X pertama si R, SD kelas 6 *bagi ku* ini sungguh cinta monyet yang benar-benar monyet. kenapa !? karna *baru ku sadari* kalau saat itu bukan cinta tapi lebih ke-bagaimana-caranya-untuk-exis. tidak ada sayang. tidak ada perhatian. hanya sebuah permainan yang dilakukan anak kecil untuk bersenang-senang. terlalu polos.
pacaran dengan si R hanya bertahan 1 hari. loh !? kenapa !? karna semua skenario dari seorang "sahabat" yang "katanya" mau memberi kado ulang tahun. konyol kan !? namanya juga anak SD.
panjang dan terlalu buang waktu untuk mengingat si R dan sang "sahabat" juga masalah yang mereka timbulkan dan tinggalkan dalam hidupku. jadi. cukup cerita tentang X yang pertama.

X kedua si M.S *panggilanny keling !? whatever. lupa*, kelas 2 SMP saat puasa pula *bandelnya (˘_˘٥)
langsung pada intinya. pacaran dengan M.S seperti pacaran dengan tukang pos. banyak bicara lewat surat. meski begitu. tidak terasa 3 bulan sudah lewat dan pada akhirnya aku pun tau kalau aku hanya jadi bahan taruhan antara dia dan teman-temannya.
sakit hati. tapi *mungkin* karna masih polos dan masih main-main jadi cepat #MOVEON dan melupakan segala sesuatu tentangnya.

X ketiga si DU *ini yang lucu*, kelas 2 *libur cawu 2 kalau tidak salah*
selang 1 bulan *kalau tidak salah ingat* sejak putus dengan MS. DU datang kerumah dan bilang pada papa kalau ia harus menjemput ku untuk latihan dadakan paskibra *saat SMP aku aktif sekali ikut paskibra dan basket* dan *bodohnya* aku percaya begitu saja (˘_˘٥)
DU membawa ku kelapangan komplek *karna aku dan DU teman 1 komplek juga* disana ia bilang suka dan ingin lebih dari teman. kaget. karna aku belum kenal DU lama. tapi lagi-lagi dengan kepolosan dan keluguan yang sangat mendasar juga men-darah-daging. aku iyakan tawarannya.
3 bulan *lagi* setelah hari itu. seorang temannya yang juga teman ku di paskibra datang kekelas dan memberikan surat *maklum saat itu belum ada HP kalau pun ada segede apaan tau*. isi dari surat itu *intinya* bahwa dia bosan dengan hubungan yang tidak jelas arahnya.
FYI : 2 bulan terakhir. hubungan ku dan DU memang tidak jelas. DU yang masuk dalam kelas "jenius" saat itu lebih sering bolos dan mendapat masalah. entah apa masalahnya. awalnya sebagai "pacar" yang baik, aku berniat memberi dukungan tapi ternyata...
pada saat yang sama si pembawa surat mengatakan smua kebohongan dan akal bulus DU, yang hanya ingin "status" saja *hebat ya, merasakan lagu Vidi Aldiano padahal belum ada lagunya xD*
sakit. dan lagi-lagi #MOVEON dengan mudah. otak masih teracuni dengan bagaimana dapat peringkat 10 besar dikelas *dulu aku "nerd" yang kutu buku*

X ketiga MMS *yang ini, jujur, aku yang salah*, kelas 2 SMP.
putus dengan DU memang sedikit membuatku berubah. jadi murung dll. tapi itu juga karna ada masalah lain. MMS yang tulus dan benar-benar sayang. mencoba menghibur. ada disetiap aku butuh teman. sampai akhirnya ia menyatakan maksud dari tindakkan baiknya.
kalau boleh jujur. memang sejak awal aku tidak pernah suka dengan MMS. hanya menganggapnya teman.
FYI : sebelum MMS ada 1 orang teman SMP ku si A yang juga teman MMS juga menyatakan perasaannya by phone. tapi sungguh aku tidak suka. jadi ku tolak.
jadi ku tolak dengan baik-baik. tapi dengan sikap yang manja dan kekanak-kanakan, MMS melakukan tipuan dan memaksa ku menerimanya. tapi aku bukan gadis yang semudah itu berubah pendirian. aku tidak peduli dengan smua usahanya yang menurutku kekanak-kanakan dan itu semakin membuatku ilfeel.
lalu kenapa aku pada akhirnya menerimanya !? ini ada hubunganny dengan X kelima Mr.D.

X kelima Mr.D *lanjutan dari kisah ku dengan MMS*, kelas 2 SMP *libur kenaikan kelas*
Mr.D dan aku berbeda 3 tahun. Mr.D teman 1 komplek MMS. dan Mr.D juga yang membujukku untuk menerima cinta MMS.
" gw sayang lo tapi gw juga temen MMS. ga mungkin kalau tiba-tiba gw nikam dia. lo jadian sama MMS demi gw, wi " pinta Mr.D *kira-kira seperti itu yang Mr.D ucapkan. abis lupa :p
well. karna sayang ku hanya untuk Mr.D saat itu, ku lakukan apa yang Mr.D minta. meski sebenarnya enggan dan sangat tidak menyenangkan.
1 minggu pacaran dengan MMS. Mr.D pun mengutarakan isi hatinya. sepanjang 2 minggu libur sekolah, seluruhnya ku habiskan waktu ku bersama Mr.D. ia satu-satunya laki-laki yang berkorban banyak untuk ku. Mr.D juga yang banyak merubah ku.
" sumpah. gw ga bisa nahan sayang gw. sakit tiap kali denger cerita MMS tentang lo. lo, cewek yang gw sayang. "
sedih mendengarnya. aku dan dia saling sayang tapi Mr.D tidak pernah bisa "mengkhianati" temannya sendiri. sampai akhirnya "jalan belakang" pun kami jalani.
banyak kebohongan yang ku katakan pada MMS saat aku bersama Mr.D. dalam hati. siapa yang salah !? aku !? sejak awal aku memang tidak pernah mau dengan MMS. jadi. ini salahnya sendiri.
egois !? iya. jahat !? sangat.
tapi hati pun tidak bisa bohong. Mr.D memberiku banyak bahagia. bagi ku dia lah cinta pertama ku meski bukan pacar pertama. tidak ada panggilan sayang. yang ada hanya "gw" atau "lo". lucu. tapi itu yang terjadi.
Mr.D juga sering datang ke sekolah ku. segalanya menyenangkan. sampai akhirnya 1 minggu aku dan Mr.D jadian. aku lelah bersembunyi. aku bosan seperti ini. aku tidak ingin menyakiti siapa pun lagi. menyakiti MMS. menyakiti Mr.D. juga menyakiti diriku sendiri.
mungkin Tuhan benar-benar sayang pada ku yang tidak mau menyakiti orang lain. MMS pun melakukan kesalahan yang benar-benar membuatku marah. sebenarnya kesalahannya kecil tapi aku membuatnya terlihat besar. dan akhirnya memutuskan semua permainan konyol ini.
seharusnya Mr.D senang semua kepura-puraan ini berakhir. tapi kenyataannya. ia yang paling menyesal dan menyayangkan semua ini terjadi. entah kenapa. hubungan ku dan Mr.D pun renggang.
aku dan Mr.D sempat beberapa kali putus-sambung. pacaran terlama. 6 bulan.
he's my first love. first kiss. and my beauty x.
pertama kali putus dengannya. membuat ia menulis untuk pertama kalinya. puisi yang sampai sekarang ku simpan. indah tapi menyayat hati.

X keenam MNR. SMA kelas 1.
sebenarnya ini yang sangat dan teramat malas ku bahas. jadi tak perlu ku bahas.
kurang dr 6 bulan bersama hanya semu dan kepura-puraan yang ku rasa. muak dan benci saat mengingatnya.

dari semua X hanya Mr.D yang paling banyak memberi cerita indah juga sakit hati. Mr.D mendua *mentiga atau entah berapa banyak ia selingkuh dibelakang ku tapi aku tetap sayang dan menerimanya kembali*. yang paling menyakitkan terjadi karna orang ketiganya dia yang mengaku sebagai sahabat ku *ini versi ku. boleh percaya boleh juga tidak*. itu yang ku tau. tapi aku tetap tidak bisa berbuat banyak. hanya bisa menangis dan menyesali smuanya hingga sekarang.
mungkin itu adalah jawaban Tuhan atas sakit hati yang MMS terima dari ku dulu. karma itu berlaku, ternyata.

dari sekian banyak laki-laki dikisah ku. setiap kali aku bertanya kenapa memilih ku, hampir smua jawabannya sama.
" kamu terlalu polos dan lugu. membuat penasaran, kesal, senang, marah dan rindu jadi 1 " itu jawaban mereka *ya kira-kira seperti itu lah. namun. ada tambahan dari mereka. " bentuk tubuh kamu juga indah. proposional. sexy. dan menarik " (˘_˘٥) apa yang mereka pikirkan saat itu !? postur tubuh gadis abg yang masih berkembang *sulit ku bayangkan* x_x

meski begitu. mereka smua memberikan ku banyak pengalaman dan pelajaran. terutama Mr.D yang banyak mengajarkan ku tentang banyak hal.
" jadi cewek jangan terlalu polos. dibegoin ini-itu. " omel Mr.D.
hanya Mr.D yang bisa jadi kakak yang galak. ayah yang bijak. teman yang jahil. sahabat yang pengertian. dan pacar yang sangat sayang.

tapi seperti ku bilang tadi. smua dari mereka punya ceritanya masing-masing dan memberikan ku pengalaman yang berharga. menjadikan ku gadis yang semakin kuat.

kisah terakhir ku. si kk jelek. dia yang paling banyak memberi ku pelajaran tentang hidup dan merubah ku menjadi pribadi yang luar biasa kuat.

ya. tiap kisah memang memiliki cara yang berbeda untuk membuat kita menjadi lebih kuat dan menjadi pribadi yang semakin dewasa.
bagi ku masa lalu bukan untuk dilupakan. tapi untuk disimpan di kotak kenangan. yang suatu saat pasti akan kamu buka untuk mengajarkan anak-anak mu bagaimana menjalani hidup sesungguhnya. agar mereka tidak melakukan kesalahan yang sama.
dan saat itu tiba. tangis dan airmata yang saat itu ada akan berubah tawa ceria yang keluar dari mulut mu dan anak mu, saat mengenangnya.
terbuka tentang masa lalu bukan berarti membuka aib. bagi ku. lebih dari berbagi agar orang lain tau dan belajar dari kesalahan yang pernah ku lakukan.
mendengar cerita orang. belajar dari pengalaman orang lain. juga bisa membuat kita jadi dewasa dan tau bagaimana cara menyelesaikan masalah yang *mungkin akan terjadi* sama.

past is best lessons.

No comments:

Post a Comment