Thursday, June 16, 2011

sahabat

Jakarta, 16 Juni 2011

 Kali ini cerita bukan tentang pacar *ya iya lah judulnya aja "sahabat" ya pastinya tentang sahabat-sahabat gw --" Ok ! langsung cerita aja tanpa banyak narasi-narasi ga' penting xp
 Bagi ku sahabat orang yang selalu ada disetiap saat. sedih. senang. gembira. susah. tangis. tawa. selalu bersama. kalau cuma tau seneng atau sedih aja sih itu namanya temen bukan sahabat. bagi ku sahabat berada diurutan ke-4 dihati ku setelah Allah, Nabi Muhammad dan keluarga ku dan sebelum pacar.

 Kalau kalian bertanya kenapa sahabat itu diurutan ke-4 setelah keluarga dan sebelum pacar. well, sahabat itu lebih berharga daripada pacar. pacar bisa datang dan pergi dan disaat "dia" datang dan pergi yang tetap tinggal selain Allah hanya sahabat. sahabat yang menguatkan hati, mengingatkan ku kalau cowok bukan hanya "dia" yang meninggalkan ku atau bahkan "dia" yang menyakiti ku. sahabat juga yang membantu ku MOVE ON dan selalu mendengar keluh kesah ku saat patah-hati. mungkin mereka bosan dengar cerita ku yang itu-itu saja tapi mereka tetep mendengarkannya dan memberi pendapat yang bisa menguatkan hati ku juga memberiku semangat.

  Tidak hanya kisah sedih yang ku bagi dengan sahabat-sahabat ku. ada juga cerita senang dan lucu yang kami ukir di kenangan dan memori kami. menyenangkan memiliki mereka sebagai sahabat. bukan berarti dalam setiap kisah hanya ada sedih dan senang. tapi ada juga salah paham, amarah, kesal, kecewa. hal yang wajar dialami dua orang atau lebih yang mencoba menyatukan pikiran dan hati yang memang sejak awal berbeda.

 Banyak yang bisa menyebut dirinya sahabat tapi sama sekali tidak bisa disebut sahabat. mana ada sahabat yang menjatuhkan sahabatnya sendiri !? melukai. menyakiti. bahkan mengkhianati sahabatnya sendiri.

 Dulu sahabat ku hanya beberapa orang *mereka yang benar-benar bisa disebut sahabat* tapi sekarang aku punya mereka yang benar-benar sayang dan benar-benar mereka yang bisa disebut SAHABAT....

 Jaman SMA aku punya 5 orang yang bisa ku panggil sahabat dan akan tetap jadi sahabat ku. sahabat pertama ku. tapi sekarang aku punya banyak mereka yang benar-benarbisa ku sebut dengan sebutan sahabat...

 Mereka sayang aku, dan aku sayang mereka. tanpa mereka tidak mungkin ada aku yang kuat dan tegar seperti sekarang. karna itu mereka harta terbesarku setelah keluarga ku. lebih penting dari pacar. dan ku pastikan aku lebih percaya pada sahabat ku daripada kabar atau gosip yang ada.

 Terimakasih banyak untuk kalian yang mau jadi salah satu dari sahabat-sahabat ku dan mau sayang pada ku.

LOVE YOU ALL

1 comment:

  1. gw setuju banget dengan pendapat lo yang menempatkan sahabat di urutan ke 4 setelah Allah SWT,nabi Muhammad SAW,dan keluarga

    karena sahabat itu adalah sesuatu yang berharga melebihi arti dari materi,..
    mungkin kalau dirimu menempatkan pada posisi ke 4 gw menmpatkan sahabat itu pada posisi ke 3 di atas keluarga. Keluarga yang dimaksud adalah sodara lain selain sodara kandung dan orang tua tentunya.

    Karena sodara yang mengaku sodara itu terkadang sering mengecewakan dan tidak pernah peduli dengan kita, sedangkan sodara yang tercipta dari sahabat itu terkadang menjadi sodara sejati kita.

    Sedangkan pendapat mengenai pacar gw setuju sama lo ^^

    ReplyDelete