Wednesday, June 22, 2011

missing

Jakarta, 22 Juni 2011

Hidup tidak selamanya indah. ada kalanya manusia harus berteman dengan airmata dan sakit hati. tapi juga tidak selamanya airmata memberi pedih. rasa kehilangan. bukan selamanya berpisah. suatu saat entah kapan Tuhan pasti akan mempertemukan yang terpisah.

Dalam hidup hanya satu yang paling ku takuti. berpisah. dengan siapa pun. dengan dia yang ku cinta. dia yang ku sayang. mereka yang baik. mereka yang setia. mereka yang peduli. berpisah menyisakan luka. menyakitkan.

Saat bertemu. aku sadar. suatu saat dengan alasan apa pun pasti ada perpisahan. dipisahkan oleh jarak atau pun terpisah karna kematian.
dalam hati yang terdalam. egois memang. enggan bahkan tidak akan pernah mau berpisah. oleh karna dan dengan alasan apa pun. karna bagi ku perpisahan hanya meninggalkan luka. aku yang tidak ingin terluka. hanya tidak ingin merasa sakitnya kesepian.

Kehilangan karna perpisahan itu menyakitkan. menyebalkan. layaknya anak kecil yang memimpikan hujan permen. kosong. hampa. sakit. tapi smua tidak ada yang abadi. smua akan merasakan kehilangan dan sakitnya perpisahan.

Melihat orang lain kehilangan. merasakan sakitnya ditinggal. memahami pedihnya dibuang. mengkhayati hampanya berpisah.
aku sadari itu smua. smua itu bagian dari permainan yang disebut KEHIDUPAN.

Hidup tidak selamanya indah. langit tidak selamanya biru. aku tau itu.
secara teori. aku terima dan aku tau. tapi secara praktiknya !?
aku sulit menerimanya. bahkan tidak mau tau.

Lemah. memang. aku akui aku lemah. tidak dapat dengan ikhlas menerima perpisahan yang terjadi.
egois !?
betul ! ya. aku memang egois. karna tidak mau tau tentang perpisahan.

Coba dengarkan kata hati. bukan tidak terima atau tidak mau tau. tapi aku belum siap dengan apa yang terjadi. dan pada akhirnya hanya dapat menangis sedih.

Aku banyak kehilangan. kehilangan dia yang ku sayang. menangis pun sia-sia.
dia yang telah pergi tidak akan pernah kembali. ku sadari itu.
ku coba terima. butuh waktu memang. dan aku tidak begitu yakin tapi tetap harus MOVE ON.

Apa pun yang terjadi life must go on. tidak ada banyak waktu untuk bersedih yang berlebihan.

waktu yang akan menjawab smua tanya dalam hati. waktu yang akan sembuhkan luka dalam relung. smua sakit dan perihnya kehilangan.
smua airmata akan terbayar dengan kebahagiaan. meski entah kapan.
hanya dapat bersabar. kuat menjalani hidup yang memang tidak pernah adil.
kuat jalani hidup meski dengan sakit hati karna kehilangan.

No comments:

Post a Comment