Friday, June 03, 2011

cinta

Jakarta, 3 Juni 2011
Setiap kisah punya akhirnya sendiri. senang. sedih. ga ada bedanya. karna hanya sesaat.
kesempurnaan sebuah kisah hanya akan tersimpan dalah hati dan menjadi memori yang tak kan tergantikan oleh apa pun.
kisah cinta. cinta. punya rahasianya sendiri. kadang membuat kita lemah. kadang membuat kita kuat. tapi cinta tetap selalu jadi misteri tanpa akhir yang jelas.
kisah cinta yang menyakitkan. kisah cinta yang menyenangkan. smua harus kita terima dengan ikhlas.
kadang kisah yang menyakitkan enggan kita terima. manusia mana yang mau sedih. tapi tetap harus kita terima. lalu apa yang membuatmu kuat !? 1 jawaban pasti yang ku tau. CINTA.
ketika cinta itu hadir, sakit dan bahagia hanya dibatasi kain sutra yang sangat tipis. membutakan mata dan jiwa. emosi yang ada.
keegoisan diri untuk memiliki cinta dan dia sepenuhnya. memaksakan ego diri sendiri.
namun saat cinta berubah jadi sayang yang tulus. yang hati tau hanya keinginan membahagiakan dia yang kita sayang. ketulusan dari hati yang menyayangi dia tanpa mengharapkan balasan. hanya ingin dia bahagia. hanya ingin dia tersenyum. hanya ingin melihat dia senang. tak ada alasan untuk bersedih dan kecewa saat bukan kita alasan dia bahagia. ketulusan cinta tanpa mengharap balas. mengganti kecewa, sakit, perih dan sedih menjadi senang.
meski tau akhir menyakitkan menanti didepan mata. cinta. tetap membuat kita bingung bahkan lupa sampai akhirnya hanya bisa menyesal. penyesalan datang karna hati masih mengharapkan balasan atas cinta yang kita berikan. kecewa karna cinta tanpa balas.
meski menyesal, kita tidak pernah lelah untuk kembali berharap dan lagi-lagi terjatuh dalam penyesalan yang sama.
layaknya anak kecil yang belajar mengendarai sepeda roda 2. berkali-kali terjatuh berkali-kali pula bangkit untuk mencoba. hingga pada akhirnya mahir mengendarai sepeda.
berkali-kali manusia jatuh dalam patah hati dan tersakiti oleh cinta berkali-kali pula manusia mencoba untuk jatuh cinta lagi dan membuat kisah cintanya sendiri. hingga pada akhirnya dapat kisah cintanya.
cinta. bagai permen segala rasa. enggan dimakan saat pahit namun tetap dimakan karna penasaran.
kisah cinta banyak dan beragam tapi tetap menjadi misteri yang sulit dipecahkan oleh detektif hebat mana pun. hanya Tuhan yang tau kunci dan jawaban atas smua kisah cinta yang ada. karna Dia lah penulis dari segala macam kisah cinta yang ada.
banyak perumpamaan untuk 1 kata, Cinta. banyak rasa yang menggambarkan 1 kata, Cinta. banyak arti yang mewakili 1 kata, Cinta. tapi bagi ku Cinta itu kamu.
Tuhan beri cinta untuk umat-Nya. Ibu beri cinta untuk ananknya. Ikhlas tanpa mengharap balas. itu yang ku coba lakukan sekarang. ikhlas mencintai dia tanpa mengharap balas.
banyak kisah cinta. datang dan pergi. senang dan sedih. tawa dan tangis. namun 1 akhir, misterius.
kita selalu bertanya kenapa, saat berakhir mengecewakan. tapi tidak pernah tau kenapa bisa berakhir bahagia. karna smua belum berakhir.
saat kita rasa berakhir, Tuhan masih memberi kertas kosong untuk kita mulai menulis dengan kisah cinta yang baru. karna kisah cinta berakhir misteri.
kisah cinta yang kita kira berakhir ternyata masih berlanjut. berakhir untuk memulai kisah cinta yang baru.
cinta merubah hidup mereka yang mengalaminya. cinta. . .

aku suka. aku cinta. aku sayang. bukan karna wajah. bukan karna materi. bukan karna apa pun. cinta buta. namun tidak bagi ku. cinta tulus. karna itu kau tidak tau apa yang membuatmu jatuh cinta.
ku sadar aku jatuh cinta saat ia memperlakukan ku berbeda. banyak orang bilang cinta. banyak orang yang dapat bilang cantik. banyak orang yang bisa memuji. tapi hanya ia yang berbeda.
" kamu cantik dengan cara mu. smua perempuan cantik dengan cara yang berbeda. dan kamu cantik dengan cara mu sendiri. " kalimat yang ia ucapkan saat pertama kali bertemu. bagi ku ini bukan rayuan gombal tapi lebih kejujuran yang nyata. ia mungkin seorang playboy handal tapi yang ia katakan memang benar.
" aku hanya mengagumi ciptaan Tuhan yang indah, apa itu salah !? "
aku sayang dia dengan cara ku. semakin hari semakin menyayanginya dengan tulus. mengikhlaskan dia pilih jalan bahagianya sendiri. merelakan ia pilih kisah cintanya sendiri.
tidak lagi memaksakan ego ku. tidak lagi menyalahkan keadaan.
sakit hati ada karna ku harapkan balasan tapi kini ku belajar. belajar tulus mencintai dan menyayangi dia seperti ketulusan seorang ibu sayang dan cinta anaknya.
tulus tanpa syarat dan mengharap balasan.
sakit seperti apa pun yang ku rasa, ku tetap menunggu dan menerima dia apa adanya. entah karna apa. berapa kali pun ia menyakiti dan kembali, aku terima dengan rasa yang sama seperti sebelum ia pergi.
ia pilih jalannya sendiri untuk mencari bahagia. aku pun begitu. Tuhan tau. Tuhan punya rencana. dan itu yang terbaik bagiku juga baginya.
suatu saat aku dan dia akan sama-sama tau siapa yang lebih cinta dan sayang dengan ketulusan.
dia tidak membuka hatinya untuk mengenalku. ku sadari itu.
ku akui semua kenyataan pahit yang ada. ku terima smuanya. karna ku yakin Tuhan tau apa yang terbaik bagiku juga baginya.
cinta dan sayang sebesar apa pun tak akan terlihat oleh ia yang tidak mau melihat dan menyadari kehadirannya.
sama seperti cinta dan sayang seorang ibu pada anaknya dan cinta dan sayang Tuhan pada hamba-Nya. begitu juga cinta dan sayang ku pada dirinya.
tak akan ku kubur dan ku lupakan cinta dan sayang ini. hanya akan ku simpan dalam hati hingga jadi memori dan bagian dari perjalanan hidupku, sama seperti kisah cinta lainnya yang dulu ku alami.
ku simpan sampai tiba saatnya untuk ku ingat dan ku kenang sebagai cerita indah.
tak akan ku lupa apa lagi ku buang. hanya akan ku simpan selamanya. . .

kamu banyak beriku hal baru, tanpa kamu sadari. ku sayang kamu. ku cinta kamu. ku tetap menunggu. tapi tidak selamanya. waktu akan merubah segalanya. merubah mu juga merubah ku. saat segalanya berubah, entah apa yang akan terjadi. esok misteri. hanya Tuhan yang tau. karna itu ku ikhlas dan tulus melepasmu untuk pilih jalan bahagiamu sendiri..
to : my kk jelek n_n

No comments:

Post a Comment