Saturday, June 04, 2011

black rainbow

Jakarta, 4 Juni 2011
Pelangi indah saat datang dan meninggalkan kerinduan saat menghilang. aku suka pelangi. dengan 7 warna yang berbeda namun tetep harmonis dan seimbang.
sekarang. sama sekali tidak ingin membicarakan pelangi. tapi hujan dan langit kelamnya.
apa kelamnya langit saat hujan menarik untuk dilihat !? tidak. begitu juga kehidupan yang menderita.
mana ada manusia yang mau menderita !? tapi tanpa menderita apa kita tau apa itu bahagia !?
begitu pun hujan dan langit kelamnya. tanpanya, apa bisa pelangi muncul menampakkan keindahannya itu !?

Tuhan punya rencana bagi smua umat-Nya. ku tau itu. dan akan ada bahagia pada waktunya. ya. aku pun tau itu.
hanya saja apa penantian panjang yang penuh luka ini harus diperpanjang dan ditambah perihnya luka !?
hidup penuh cinta dan kecewa. bagi ku.
kecewa dari cinta yang tidak diakui apa lagi dibalas. semua berakhir pedih dan luka.
seperti anak kecil yang mendambakan permen. hanya bisa bermimpi tanpa pernah merasakan manisnya.

aku hanya seorang gadis yang ingin mencintai dan dicintai oleh laki-laki yang ku anggap tepat.
dia. memberi pedih dan luka tapi yang ku rasa manis.
cinta buta !? bukan ! cinta tidak buta. cinta itu tulus. memberi apa yang ingin diberi. merasa apa yang ingin dirasa.
sekarang. saat ini. detik ini. yang ku rasa rindu. sakit namun indah.
entah lah. rasanya seperti berada di dunia yang tidak ku kenal. semua semu. hanya bayang hitam dan semu.

cinta ini. kegilaan ini. ku lakukan.
sekarang aku mengerti. cinta merubah orang. merubah segalanya. tapi tetap bukan cinta yang salah. bahkan tidak ada yang salah.
tidak ada yang salah dalam cinta. 1+1=10 pun tidak salah dalam cinta. ini cinta bukan matetika atau ilmu pengetahuan lainnya.
tapi saat cinta sudah memperhitungkan apa yang sudah dan belum diterima, itu cinta yang salah.
pada dasarnya cinta tulus. smua yang jatuh cinta rela melakukan apa saja. karna ia tulus. namun saat cinta bosan dan pergi, saat itu keegoisan datang menggantikan ketulusan.

aku sadar. cinta dan sayang yang ku punya tidak akan pernah cukup untuk menggantikan apa yang "dia" berikan. aku juga bukan gadis jahat yang mau merusak kebahagia yang kamu punya. aku hanya ingin kamu sadar bahwa aku ada dan bukan sekedar bayangan.
untuk apa kamu tau !? toh kamu tidak akan peduli. yang ku tau, kamu anggap aku mainan. atau bahkan permen karet yang begitu manisnya hilang kamu buang.
dalam cinta, hati-mulut-otak tidak pernah sejalan. mereka memiliki jalannya masing-masing.
hati ku tidak peduli meski kamu hanya menganggap aku "permen karet" aku tetap sayang.
mulut ku berkata " kamu akan tau siapa yang benar-benar cinta saat kamu kehilangan smuanya ".
otak ku berpikir bodoh benar membuang waktu untuk kamu yang nyatanya tidak pernah menganggap aku ada.

sampai kapan pun, aku tidak menyesal sudah menyayangi kamu dan berikan apa yang kamu mau. ku lakukan untuk mu bahagia. wajar jika kamu tidak puas. aku hanya manusia biasa yang memilik batas.
ku harap kamu pun tidak akan pernah menyesal membiarkan ku pergi.
aku tidak akan menyesal karna sudah ku lakukan seluruh yang ku mampu untuk menahan mu. ku pertahankan apa yang ku anggap benar.
aku pun tidak menyesal telah hadir di hidup mu. setidaknya aku sudah mencoba mempertahankan dan memperjuangakan apa yang ku yakini. meski pada kenyataanya aku tau smua sia-sia untuk dipertahankan dan diperjuangkan.
penyesalan datang diakhir cerita. tapi bagi ku itu bukan penyesalan. tapi pelajaran yang terlewatkan.

kini ku nikmati kehilangan pelangi dan menunggu dalam hujan.
aku juga pantas bahagia. sama seperti kamu.
sekarang aku merindukan pelangi yang dulu kamu bawa masuk kedalam hidup ku.
saat ini ku nikmati hujan dan langit kelamnya yang kamu tinggalkan dalam hidup ku.
ku nikmati smuanya. sendiri.
tidak ! ku nikmati bersama Tuhan ku. Dia yang menemaniku. meminta ku bersabar. memberi tau ku bahwa Ia punya pelangi yang lebih indah dan nyata diakhir hujan yang kamu tinggalkan.

ku harap kamu bahagia dengan pelangi yang kamu pilih. tapi ku harap juga kamu tidak terlena dengan keindahan yang hanya sementara.
masa depan itu misteri.
pelangi yang kamu anggap abadi, bisa saja menghilang dan meninggalkan badai dihati mu.
jika saat itu datang. ku harap kamu tidak menyesal. apa lagi terpuruk.
tapi. ku harap itu semua tidak akan pernah terjadi pada mu.
Tuhan sayang kamu. aku sayang kamu. ku ingin kamu slalu bahagia. meski dari awal kamu tidak membuka pintu untuk ku. Membiarkan kamu mengenal ku lebih dalam.
ku harap smua yang kamu pilih benar.

ketulusan dan cinta ini biar ku nikmati sendiri.
dan penantian ini. biarkan aku menanti pelangi dengan 7 warna itu datang menggantikan "pelangi hitam" yang ku nikmati sekarang.
biarkan aku menanti smua itu datang. menanti bersama Tuhan.

ku coba jadi gadis yang kuat. smua yang kamu berikan menjadikan ku gadis yang kuat menghadapi kenyataan. tidak selamanya cinta sesuai dengan yang kita inginkan.
ku ingin pelangi mu tetap indah.
smua yang terjadi sekarang adalah keputusan dan konsekuensi yang harus ku tanggung dan ku jalani.
kamu punya tempat sendiri di sini. sampai kapan pun.

wish you alwayas happy. . .
cuz I ♥ you, and I know you know that. . .

dear my only one kk jelek, d***y*

No comments:

Post a Comment