Monday, February 04, 2013

Proses Bersyukur

kali ini isi blog gw adalah tentang apa yang gw alami beberapa bulan ini.
proses bersyukur setiap orang beda-beda. dan ini adalah proses bersyukur gw ^_^

setiap orang memiliki masalah dalam hidupnya dan menyelesaikannya dengan caranya sendiri. saat orang lain menilai cara gw salah dalam mengatasi masalah itu bukan kesalahan gw tapi kesalahan mereka dan juga hak mereka dalam berpendapat. karena mereka ga' akan pernah merasakan apa yang gw alami dan lalui. dan itu yang membuat gw jauh lebih baik dan bijaksana juga dewasa dalam mengambil setiap keputusan.
saat gw jatuh, dan meninggalkan semua kehidupan gw dan lebih memilih tenggelam dalam kesedihan, kesakitan dan pedih itu sendiri, saat itu lah gw tau dan mengerti apa yang seharusnya gw lakukan. bersyukur atas apa yang terjadi itu ga' semudah keliatannya. kalau bersyukur dapat kebahagiaan udah pasti gampang banget. tapi gimana jadinya kalau bersyukur dapat kesedihan? kesialan? atau bahkan penderitaan? jangan ditanya ini hal tersulit yang setiap orang alami dengan caranya sendiri-sendiri. ini sih cuma pengalaman pribadi yang mungkin akan dapat hinaan atau mungkin dapat kata "kasian" ya, terserah orang yang baca mau bilang atau berpendapat apa pun, itu hak mereka. gw cuma mau berbagi. dan mungkin juga bisa jadi pelajaran untuk yang lain :)
saat masalah terberat dalam hidup hadir, pasti semua orang punya pertanyaan yang sama "kenapa gw?" atau "kenapa sekarang?"
iya! itu yang terjadi dalam hidup gw. dan Tuhan hanya menjawab "karena kamu orangnya" atau "karena ini saatnya"
gw bukannya tau apa yang Tuhan mau ucapin ke hamba-hamba-Nya tapi pernah ga' gw berpikir positif tentang Tuhan dan ga' menyalahkan-Nya? jawabannya cuma satu kata GA'! karena setiap manusia tertimpa musibah hal pertama yang dilakukan adalah menyalahkan Tuhan. dan itu pun yang terjadi dalam hidup gw. padahal semua itu bukan salah Tuhan. semua salah gw dan semua keputusan yang gw pilih. Tuhan hanya memberikan jalan ke gw untuk kembali kepada-Nya. ya. semua masalah berat yang kemarin terjadi karena gw terlalu jauh berjalan sendiri dalam kesombongan gw, dalam keangkuhan gw dan keegoisan gw. padalah gw hidup karena Tuhan dan hidup di dunia yang Tuhan miliki.
ada seorang sahabat yang bilang, "Tuhan terlalu kangen sama kamu jadi Tuhan kasih semua masalah berat itu sekaligus biar kamu kembali ke jalan Tuhan."
dan ya, mungkin ada benernya juga. Tuhan rindu dan mungkin juga Tuhan ga' mau gw terlalu jauh berjalan dijalan yang penuh dosa. semua yang terjadi dalam hidup ini harus bisa gw liat dari berbagai sisi. positif dan negatif. dan kini gw bersyukur.
kalau boleh berterimakasih, gw akan berterimakasih yang sebesar-besarnya ke Rizky Aditya Malik.
sakit, sedih, luka, senang, bahagia dan semua yang dia kasih selama ini bener-bener buat gw sadar dan bersyukur. kalau bukan karena dia, gw ga' akan kembali menyerahkan segalanya sama Tuhan dan mungkin gw akan seterusnya "lupa" siapa yang memiliki hidup dan mati gw sebenarnya.
karena semua ini, gw jadi tau siapa teman yang setia dan mana teman yang hanya tau seneng tapi ga' pernah tau sedih, siapa yang masih mau menerima gw meski gw udah "babak-belur" karena luka yang terlalu menyayat dan nyaris membunuh gw dalam keputus asaan. dan siapa yang tetap siap menerima gw meski gw udah terlalu jahat melupakannya. ini bukan lebay tapi ini lah kenyataannya. mungkin mereka punya kehidupannya sendiri tapi tetap ada yang masih setia bantu gw untuk tetap berjalan meski tertatih dan kebanyakan bukan mereka yang ada saat senang. tapi bukan hak gw untuk "menghakimi" mereka seperti yang mereka lakukan saat "menghakimi" semua keputusan gw. Tuhan yang jauh lebih adil dalam hal "menghakimi" seseorang ^_^
semua ini karena kehendak Tuhan. jadi harus terus disyukuri sesulit apa pun. bahagia, sedih, suka, duka, tangis, tawa semua harus disyukuri karena smua nikmat dari Tuhan. itu tandanya Tuhan masih peduli dan sayang. bayangin kalau Tuhan udang ga' peduli lagi? *amit-amit >_<
Tuhan selalu punya rencana yang terindah dibalik indahnya rencana yang gw buat sendiri. jadi harus belajar melihat dan berpikir positif tentang rencana dan semua yang Tuhan berikan. sulit emang tapi itulah proses bersyukur yang sesungguhnya dan kalau kita udah bisa mensyukuri semua kesedihan yang datang seperti halnya mensyukuri kebahagiaan yang datang, pasti hidup akan terasa lebih indah ^_^
ini lah proses bersyukur gw. proses pendewasaan gw. proses dalam kehidupan gw yang buat gw jadi cewek yang lebih baik lagi dalam kehidupan agamanya maupun kehidupan sosialnya.
ini hidup gw, pilihan gw dan cara gw ^_^
kita beda? terus kenapa? kita semua beda itulah HEBATNYA TUHAN ^_^

No comments:

Post a Comment